Selasa, 25 Agustus 2009

Villa yang Fantastis


Liverpool - Aston Villa membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool di kandangnya. Tanpa ragu pelatih The Villans, Martin O'Neill, menyebut timnya pantas untuk menang karena mereka bermain fantastis.

Villa datang ke Anfield dengan kondisi yang tidak baik menyusul kekalahan di dua laga awal kompetitifnya, baik di liga maupun Europa League lalu. Namun Villa mampu membalikkan prediksi banyak kalangan dengan membawa pulang kemenangan 3-1 dari kota pelabuhan itu.

Raihan tiga poin itu merupakan yang pertama bagi Villa di musim ini serta yang ketiga dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Inggris, serta kemenangan pertama atas The Reds sejak September 2001.

"Saya rasa kami bermain sangat sangat kuat. Secara keseluruhan ini adalah penampilan yang fantastis," seru O'Neill kepada ESPN.

"Saya sangat puas dengan penampilan kali ini Saya sangat senang. Saya mereka memberikan seluruh kemampuan yang dipunya, tak hanya dalam segi usaha, namun dalam skill dan juga kemampuan mereka," analisanya lanjut.

O'Neill menilai bahwa kunci kemenangannya timnya kali ini juga terletak pada gol ketiga hasil penalti Ashley Young. Karena saat itu Liverpool seperti tengah bernafas kembali usai Fernando Torres mencetak gol yang memperkecil defisit dua gol mereka di babak pertama.

Namun demikian, dengan gol pamungkas tersebut kendali permainan sepenuhnya ada di Villa kembali.

"ketika unggul 2-0, kami terlihat mengontrol jalannya pertandingan walaupun anda tidak akan pernah bisa mengontrol game ketika bermain di Anfield."

"Dalam keadaan skor 2-1 di mana penonton menyemangati mereka, kami harus bereaksi cepat dan kami mendapat gol melalui penalti dan itu adalah penalti. Kami kembali pegang kendali, jadi lebih sedikit tajam, lebih disiplin dan pantas untuk menang," tukas The Irishman.

Tak lupa O'Neill memuji penampilan kipernya, Brad Friedel, yang membuat frustasi barisan penyerang The Kop sepanjang 90 menit laga berjalan. Mantan kiper Liverpool itu dinilainya menunjukkan performa gemilangnya yang membuatnya ditunjuk sebagai Man Of The Match.

"Sangat bagus untuk comebacknya ke Anfield kali ini dengan permainannya seperti itu. Ia akan sangat puas dan kami pun jelas sangat puas kepadanya," tuntas pria 57 tahun itu.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar