Selasa, 25 Agustus 2009

Rotasi Tak Masalah Buat Anelka


London - Kedatangan Carlo Ancelotti membuat jatah bermain Nicolas Anelka berkurang karena dia jadi korban rotasi. Tapi dia tak bermasalah dengan hal tersebut, dan bahkan ingin bertahan di Bridge sampai pensiun.

Anelka menjadi salah satu penentu kemenangan Chelsea atas Fulham di pekan ketiga Liga Inggris, akhir pekan kemarin. Bersama Didier Drogba dia mencetak satu gol dan memastikan kemenangan 2-0 didapat The Blues.

Laga tersebut merupakan yang kedua buat Anelka karena dia tak dimainkan saat Chelsea menundukkan Sunderland 3-1 di pertandingan sebelumnya. Meski harus bersabar menunggu giliran main, terkait sistem rotasi yang ditetapkan Carletto, Anelka mengaku bisa menerimanya.

"Tidak, manajer sudah mengatakan kalau suatu saat beberapa pemain akan diistirahatkan. Pada pekan di mana beberapa pemain diistirahatkan kami bisa menang, dan saat menghadapi Fulham beberapa pemain juga diistirahatkan dan kami menang. Itulah yang terpenting mengingat ini musim yang panjang."

"Yang terpenting adalah bisa menang bersama Chelsea. Tentu saja semua orang ingin bermain," papar Anelka di Dailymail.

Tak cuma bersedia posisinya diputar dengan pemain lain, mantan pemain Liverpool, Manchester City dan Real Madrid itu juga menegaskan komitmennya untuk terus berada dalam seragam Chelsea. Kalau bisa, dia mau menghabiskan karir dengan menetap di Stamford Bridge.

"Sangat menyenangkan bisa bermain dan mencetak gol untuk Chelsea dan saya harap saya akan berada di sini untuk beberapa musim selanjutnya. Saya ingin berada di sini, saya suka bermain bersama pemain besar dan mencoba memenangi semuanya. Akan menyenangkan jika saya menandatangani kontrak baru. Kita lihat saja apa yang terjadi," pungkas dia.

Datang ke Chelsea tahun 2007, Anelka awalnya cuma jadi cadangan Didier Drogba. Namun tahun lalu dia sempat dipilih Luis Felipe Scolari jadi penyerang utama, sampai Guus Hiddink datang dan mengembalikan Drogba sebagai tumpuan di lini depan.

Tiga tahun membela Chelsea, Anelka sudah menyumbang 21 gol di Liga Inggris saja. Di semua ajang yang diikuti, total ada 28 gol dia sumbangkan.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar