Selasa, 25 Agustus 2009

Benitez: Kami Main Jelek


Liverpool - Tidak ada pembelaan dari Rafael Benitez tentang kekalahan Liverpool atas Aston Villa. Diakui manajer asal Spanyol itu, timnya bermain buruk dan sudah semestinya mereka meningkatkan kemampuan.

Liverpool menelan kekalahan keduanya dari tiga pertandingan Liga Inggris musim ini, setelah ditekuk Villa 1-3 di Anfield, Selasa (25/8/2009) dinihari WIB.

The Reds memberi The Villans kemenangan pertama atas mereka sejak September 2001, dan ini juga kekalahan pertama Jamie Carragher dkk di kandang sendiri di liga sejak Desember 2007 di liga.

"Di 20 menit pertama kami punya banyak peluang, tapi kami tidak menuntaskannya. Lalu kami melakukan kesalahan, mencetak gol bunuh diri, lalu kebobolan di injury time (babak pertama). Setelah itu kami menekan tapi malah diganjar penalti. Terlalu banyak kesalahan di momen-momen yang krusial," demikian analisi Benitez seusai pertandingan.

"Kami jelas-jelas tidak bermain bagus. Melawan sebuah tim yang bagus dalam serangan balik, kami membiarkan itu terjadi. Kami kalah dan kami harus memperbaiki," sambungnya, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Dua kekalahan dari tiga pertandingan tentu terbilang banyak untuk klub seperti Liverpool. Untuk itu tak ada hal lain yang harus dilakukan The Kop kecuali memenangi laga berikutnya.

"Target kami akan menang melawan Bolton (di Reebok Stadium). Hanya itu. Kami tidak memikirkan hal-hal lain."

"Dengan skuad ini kami memenangi banyak pertandingan tahun lalu, dan kami harus melakukan hal serupa tahun ini. Jika Anda kalah, satu-satunya cara untuk mengubahnya adalah menang. Cuma itu caranya."

Benitez juga memberi tugas khusus kepada pemain-pemain seniornya untuk memimpin improvisasi. "Kita bisa menyebut beberapa nama, tapi sebagai sebuah tim, tim ini harus berbuat lebih baik. Para pemain senior punya pengalaman lebih, dan mereka harus bertanggung jawab dan berada di depan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar