Sabtu, 22 Agustus 2009

Arsenal Tetap Butuh Bintang Baru


London - Dengan skud muda yang 'seadanya', Arsenal mengawali Liga Inggris dengan catatan gemilang. Meski sangat memuaskan, The Gunners ternyata tetap masih butuh pemain berstatus bintang

Di musim panas ini Arsenal melepas dua pemain bintangnya, Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure ke Manchester City. Kepergian dua pemain yang menjadi pilar di lini depan dan barisan pertahanan itu, membuat tim asal London ini dinilai akan melemah kekuatannya.

Namun Arsenal yang hanya mendatangkan satu pemain, Thomas Vermaelen di jeda transfer ini mampu membalikkan prediksi yang menyebut mereka akan tampil melempem. Setelah menelan Everton 6-1 di pekan pertama, anak asuhan Arsene Wenger ini menghajar Portsmouth 4-1, tadi malam.

Sebanyak 10 gol dari dua laga yang dilesakkan skuad muda Arsenal itu membuat mereka kembali difavoritkan sebagai juga Liga Primer musim ini. Meski begitu gelandang serang The Gunners, Andrei Arshavin mengatakan bahwa timnya tetap masih memerlukan tambahan tenaga dari seorang pemain bintang.

Hal tersebut perlu dilakukan demi bisa menyamain tim papan atas lainnya. Terlebih Arsenal disebutnya jangan cepat puas dengan apa yang sudah didapat.

"Kami tidak seharusnya menjadikan Everton sebagai tonggak," tukasnya di The Times. "Kami harus melihat pada tim-tim top macam Chelsea, Manchester United, Real Madrid dan Barcelona. Kami harus mendatangkan pemain kelas dunia, terlepas dari umur mereka."

"Kami seharusnya mendatangkan satu pemain yang dapat mengembangkan permainan kami. Tim-tim top memiliki skuad yang lebih besar daripada punya kami dan karena itulah kami perlu untuk melakukan pembelian," sambungnya panjang.

Selain itu Arshavin juga mengatakan bahwa Arsenal tidap dapat selamanya bergantung kepada taktik jitu hasil racikan Wenger saja. Menurutnya di samping strategi dari manajer, yang tidak kalah penting adalah kualitas pemain.

"Taktik itu perlu namun kualitas pemain juga relevan. Jika segalanya tergantung pada taktik klub-klub tidak akan menghabiskan dana besar untuk membeli pemain bintang."

"Satu pemain yang dapat mengacaukan sistem manapun, itulah pemain bintang. Seperti Cristiano Ronaldo yang menjadi kunci di laga-laga tertentu," tandasnya.

Sumber : DETIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar